MALAM PERPISAHAN PESERTA PPG SM-3T UNY ANGKATAN III

Peserta PPG SM-3T angkatan III menggelar acara perpisahan di halaman Asrama UNY Kampus Wates, (13/2). Tema yang diangkat adalah Secuil Indonesia Kita, Kemarin, Kini, dan Esok. “Kami para peserta PPG SM-3T yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia diharapkan dapat berguna bagi negeri ini entah kemarin, sekarang, atau esok,” tandas ketua panitia, Rifqi Rohardian, S.Pd.

“ Selamat dan sukses untuk seluruh peserta PPG SM-3T UNY angkatan III yang sudah berhasil melewati proses panjang untuk meraih gelar Gr. sebutan untuk guru profesional. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi UNY, karena di tahun ini pertama kalinya peserta PPG SM-3T UNY lulus 100%,”ucap Wakil Rektor I UNY, Drs. Wardan Suyanto, M.A, Ed.D.

Pada kesempatan tersebut, ditampilkan video dan foto nostalgia selama 1 tahun menjalani program PPG SM-3T berasrama. Tampilan tersebut membawa peserta larut dalam suasana haru dan bahagia akan berbagai pengalaman yang telah dijalani selama 1 tahun. “Memang dalam setiap pertemuan pasti akan selalu ada perpisahan. Sebuah pertemuan akan jadi tidak bermakna apabila kita hanya menghabiskan waktu tanpa pernah belajar sesuatu sebelum akhirnya kita menemui perpisahannya. Sebuah perpisahan akan terasa sangat indah saat kita mengisi perjalanannya dengan kenangan-kenangan penuh pembelajaran. Namun tak dapat dipungkiri, akan selalu ada air mata dibalik setiap perpisahan. Karna memang tidak mudah merelakan sesuatu yang berharga pergi dari hidup kita,”ungkap salah seorang peserta, Anggi.

Lanjutnya, perpisahan yang akan dihadapi, akan meninggalkan pelajaran dan kenangan berharga. “Kita semua peserta PPG SM-3T UNY angkatan III. Semoga di lain waktu kita akan dipertemukan kembali dalam keadaan yang berbeda, dimana kita semua sudah menjadi orang sukses,”harapnya.

Tampak hadir, Ketua LPPMP UNY beserta jajarannya, pengelola UNY Kampus Wates, Bpk/Ibu Dosen perwakilan dari setiap program studi, Lurah Desa Pengasih, dan para peserta PPG SM-3T UNY angkatan III yang berjumlah 253 orang.

Kegiatan diakhiri dengan dengan pentas seni yang diisi oleh para peserta PPG SM-3T yang tergabung dalam ekstra penyaluran minat dan bakat khususnya pada bidang seni. Adapun pementasan yang disajikan meliputi karawitan, theater, band, paduan suara, tari, dan hadroh. Ada juga foto booth, penayangan video dan foto nostalgia, dan salam perpisahan dengan saling membubuhkan tanda tangan maupun menuliskan kesan pesan di t-shirt yang sebelumnya sudah disiapkan oleh panitia.(Anggi Perdana)