Informasi PPG

LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN TAHAP 1 TAHUN 2018 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

REGISTRASI MAHASISWA PPG DALAM JABATAN TAHAP 1 TAHUN 2018:

  1. Mahasiswa dilayani di Hall Gedung Rektorat hari Kamis-Sabtu, 23-25 Agustus 2018 Pukul 08.00 – 15.00 WIB. Adapun pembagian waktu lapor diri sebagai berikut.
  1. Kamis, 23 Agustus 2018           : Guru Kelas SD dan Guru Kelas TK
  2. Jum’at, 24 Agustus 2018           : Ilmu Pengetahuam Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa Indonesia, Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan
  3. Sabtu, 25 Agustus 2018             : Teknologi Komputer dan Informatika, Akuntansi dan Keuangan
  1. Orientasi Akademik akan dilaksanakan pada hari Senin, 27 Agustus 2018 Pukul 07.30 – 17.00 WIB di Aula KPLT (Gedung KPLT Lt.3) Fakultas Teknik UNY.
  2. Penjelasan tentang kegiatan PPG Dalam Jabatan selanjutnya akan diinformasikan saat kegiatan Orientasi (pengumuman lebih lanjut di laman http://p4tkn.lppmp.uny.ac.id/)
  3. Segala macam bentuk akomodasi (biaya perjalanan, penginapan/kos, biaya hidup, dll) ditanggung oleh masing-masing mahasiswa. Pengelola tidak menyediakan tempat penginapan/kos.
  4. Untuk kegiatan lokakarya Guru Kelas SD dan Guru Kelas TK berada di lingkungan Kampus 3, Jln. Bantul, selain prodi tersebut berada di  lingkungan Kampus Karangmalang Yogyakarta.
  5. Hal-hal yang perlu dikonfirmasi dapat menghubungi kontak person sebagai berikut pada hari dan jam kerja (Senin - Jum’at, 08.00 – 15.00 WIB) :

081215141461 a.n. Sridadi, M.Pd. (Divisi Akademik PPG UNY)

082313303030 a.n. Arpiaka Harani Pornawan (Admin P4TKN LPPMP UNY)

 

KETENTUAN DAN PERSYARATAN LAPOR DIRI MAHASISWA PPG DALAM JABATAN TAHAP 1 TAHUN 2018 UNY:

  1. Format A1 dan Pakta Integritas (format pada sergur.id dan hanya bagi mahasiswa yang belum mengumpulkan).
  2. Biodata Mahasiswa (format terlampir).
  3. Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format terlampir).
  4. Surat Pernyataan (format terlampir).
  5. Fotokopi Ijazah S1 (legalisasi Perguruan Tinggi).
  6. Fotokopi Transkrip Nilai (legalisasi Perguruan Tinggi).
  7. Fotokopi Kartu Identitas KTP/SIM.
  8. Fotokopi SK Kepegawaian terakhir (legalisasi oleh instansi yang berwenang).
  9. Semua berkas di atas diurutkan dan dimasukkan ke dalam stopmap kertas berwarna biru diberi nomor peserta PPG, nama lengkap dan nama prodi PPG.
  10. Registrasi NIM dilaksanakan secara online sehingga mahasiswa WAJIB membawa SOFTFILE untuk diunggah : a. Ijazah, b. Transkrip Nilai, c. KTP/KK,  d. Surat Bebas Napza, dan e. Surat Sehat Jasmani/Rohani. (jenis file pdf dan ukuran file 50-500 kb).
  11. Membawa materai 6.000
  12. Menyiapkan pakaian untuk kegiatan Orientasi selama 3 hari (baju putih, celana/rok hitam, berdasi)
  13. Pada saat lapor diri mahasiswa berpenampilan rapi, mengenakan pakaian kemeja untuk laki-laki (perempuan menyesuaikan), dan bersepatu untuk foto KTM.
  14. Pakaian selama lokakarya dan PPL menggunakan pakaian bebas rapi seperti halnya pada saat mengajar di sekolah.
  15. Mahasiswa yang mempunyai kartu kesehatan wajib dibawa.

 

Download:

  1. Biodata Mahasiswa
  2. Surat Pernyataan Mahasiswa
  3. Surat Pernyataan Izin Kepala Sekolah
  4. Daftar Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahap 1 Tahun 2018 UNY
  5. Alur Registrasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahap 1 Tahun 2018 UNY

 

 

DAFTAR MAHASISWA PPG DALAM JABATAN TAHAP 1 UNY

AKAN DIUMUMKAN PADA LAMAN INI

LAPOR DIRI MAHASISWA PPG PRAJABATAN BERSUBSIDI TAHUN 2018 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

REGISTRASI MAHASISWA PPG PRAJABATAN BERSUBSIDI TAHUN 2018:

  1. Mahasiswa dilayani di Lobi Gedung Rektorat hari Selasa-Rabu, 31 Juli – 1 Agustus 2018 Pukul 09.00 – 15.00 WIB (istirahat 12.00 - 12.30 WIB).
  2. Penjelasan tentang kegiatan PPG Prajabatan Bersubsidi selanjutnya akan diinformasikan saat kegiatan Orientasi (pengumuman lebih lanjut di laman http://p4tkn.lppmp.uny.ac.id/)
  3. Segala macam bentuk akomodasi (biaya perjalanan, penginapan/kos, biaya hidup, dll) ditanggung oleh masing-masing mahasiswa. Pengelola tidak menyediakan tempat penginapan/kos.
  4. Untuk kegiatan perkuliahan prodi PGSD berada di lingkungan Kampus 3, Jln. Bantul, selain prodi tersebut berada di  lingkungan Kampus Karangmalang Yogyakarta.
  5. Hal-hal yang perlu dikonfirmasi dapat menghubungi kontak person sebagai berikut pada hari dan jam kerja (Senin - Jum’at, 08.00 – 15.00 WIB) :

081215141461 a.n. Sridadi, M.Pd. (Divisi Akademik PPG UNY)

082313303030 a.n. Arpiaka Harani Pornawan (Admin P4TKN LPPMP UNY)

 

KETENTUAN DAN PERSYARATAN LAPOR DIRI MAHASISWA PPG PRAJABATAN BERSUBSIDI TAHUN 2018 UNY:

  1. Kartu Peserta Seleksi Bakat dan Minat.
  2. Biodata, Surat Pernyataan Ijin Orang Tua/Wali dan Pakta Integritas (format terlampir).
  3. Fotokopi Ijazah S1 (Legalisasi Perguruan Tinggi)
  4. Fotokopi Transkrip Nilai (Legalisasi Perguruan Tinggi)
  5. Fotokopi Kartu Identitas KTP/SIM.
  6. Surat Bebas Napza, yang dibuktikan dengan surat keterangan dari BNN atau yang berwenang.
  7. Surat Sehat jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah.
  8. Surat Sehat rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah.
  9. Surat Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian. (Polsek/Polres).
  10. Surat Pernyataan Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti program PPG, yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp 6.000,00 dan disyahkan oleh Lurah/Kepala Desa.
  11. Semua berkas diurutkan dan dimasukkan ke dalam stopmap kertas berwarna biru diberi nomor urut, nomor pendaftaran, nama lengkap dan nama prodi PPG.
  12. Untuk berkas pada poin 1, 6, 7, 8, 9, dan 10 apabila berkas asli sudah dikumpulkan pada saat Seleksi Bakat dan Minat, maka dapat mengumpulkan berkas fotokopi atau hasil scan yang dicetak.
  13. Bagi mahasiswa yang kehilangan Kartu Peserta Seleksi Bakat dan Minat, maka dapat membawa Kartu Peserta Tes Online/pendukung lainnya.
  14. Mahasiswa WAJIB membawa SOFTFILE berkas : (1) Ijazah, (2) Transkrip Nilai, (3) KTP/KK,  (4) Surat Bebas Napza, dan (5) Surat Sehat Jasmani/Rohani dan (6) materai Rp 6.000,00 sebagai persyaratan registrasi NIM PPG UNY. (jenis file pdf dan ukuran file 50-500 kb).
  15. Menyiapkan pakaian untuk kegiatan Orientasi selama 3 hari (baju putih, celana/rok hitam)
  16. Pada saat lapor diri mahasiswa berpenampilan rapi, mengenakan pakaian kemeja untuk laki-laki (perempuan menyesuaikan), dan bersepatu untuk foto KTM.
  17. Bagi mahasiswa yang tidak mempunyai arsip berkas yang harus dikumpulkan, diharapkan untuk mencari berkas baru untuk persyaratan tersebut.
  18. Mahasiswa yang mempunyai kartu kesehatan wajib dibawa

 

Download

  1. Surat Pengumuman Lapor Diri PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018
  2. Biodata Mahasiswa
  3. Pakta Integritas dan Surat Pernyataan Ijin Orang Tua/Wali
  4. Daftar Calon Mahasiswa PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018 UNY
  5. Alur Registrasi Mahasiswa PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018 UNY

LAPOR DIRI PPG PRAJABATAN BERSUBSIDI TAHUN 2018 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018 yang penempatannya di UNY, informasi terkait ketentuan lapor diri silahkan menunggu pengumuman di laman ini.

Bagi mahasiswa yang tempat seleksi bakat, minat, dan kepribadiannya di UNY, tetapi ditempatkan di LPTK lain, berkas yang telah dikumpulkan tidak dapat diambil kembali dikarenakan berkas tersebut merupakan bagian dari seleksi.

Terima kasih.

GRUP DAN PENDATAAN EMAIL PESERTA PPG DALAM JABATAN TAHAP 2 UNY

Diberitahukan dengan hormat dalam rangka pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahap 2 UNY yang sebentar lagi akan dimulai, bagi peserta tahap 2 yang PPGnya di UNY dimohon untuk bergabung ke grup whatsapp dengan link berikut.

https://chat.whatsapp.com/5npDD5ehflB6haXRAx8miW

Selanjutnya dalam pelaksanaan daring PPG Dalam Jabatan diperlukan email aktif masing-masing peserta, sehingga dimohon mengisi form sebagai berikut.

https://goo.gl/forms/3ckF7F7fqCFyFD8e2

 

Catatan :

1. Pengisian data email mewajibkan peserta harus login terlebih dahulu menggunakan akun google.

2. No. HP dan alamat email harus aktif karena akan digunakan selama proses PPG baik daring maupun proses selanjutnya.

3. Dalam grup whatsapp silahkan memperkenalkan diri dengan menyebutkan nomor peserta PPG (18xxx), nama, bidang studi dan asal kabupaten.

Terima kasih.

 

ttd.

Panitia Pendidikan Profesi Guru UNY

JADWAL SELEKSI BAKAT, MINAT, DAN KEPRIBADIAN PPG PRAJABATAN BERSUBSIDI TAHUN 2018

Pelaksanaan Seleksi Bakat, Minat, dan Kepribadian akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Juni 2018 di Gedung LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta, Kampus Karangmalang, Yogyakarta.

Rincian ruang peserta sebagai berikut.

Download jadwal seleksi bakat, minat dan kepribadian

Pada saat pelaksanaan Seleksi Bakat, Minat, dan Kepribadian, peserta WAJIB membawa dokumen-dokumen yang tertera pada syarat pendaftaran, meliputi:

  1. Kartu Peserta Seleksi Bakat dan Minat
  2. Fotokopi Ijazah atau SKL yang telah dilegalisasi
  3. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisasi
  4. Kartu Identitas (asli dan fotokopi)
  5. Surat Bebas Napza, yang dibuktikan dengan surat keterangan dari BNN atau yang berwenang (asli);
  6. Surat Sehat jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah (asli);
  7. Surat Sehat rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah (asli);
  8. Surat Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) (asli); dan
  9. Surat Pernyataan Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti program PPG, yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp 6.000,00 dan disyahkan oleh Lurah/Kepala Desa (asli).

Catatan:

  • Untuk dokumen no 5 s.d. no. 8 boleh menggunakan dokumen yang lama akan tetapi tanggal pembuatannya harus pada saat pendaftaran PPG online.
  • Membawa seluruh persyaratan yang disusun rangkap 1 berdasarkan urutan ketentuan di atas kemudian dimasukkan ke dalam stopmap kertas warna biru yang diberi no pendaftaran, nama lengkap, sesi dan ruangan.
  • Hadir paling lambat 30 menit sebelum tes dimulai sesuai jadwal Seleksi Bakat, Minat, dan Kepribadian yang telah ditetapkan.
  • Memakai pakaian sopan dan rapi.
  • Untuk peserta prodi Penjas membawa pakaian training dan sepatu olahraga.
  • Peserta wajib mempunyai arsip berkas jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Demikian informasi kami sampaikan, atas kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

 

Pages