Pengumuman dan Verifikasi Biodata UTN Ulang ke-1 PLPG Kemenag 2017

Yth. Bapak/Ibu Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi

  1. Aceh
  2. Sumatera Utara
  3. Sumatera Selatan
  4. Lampung
  5. Banten
  6. DI Yogyakarta
  7. Jawa Tengah
  8. Jawa Timur
  9. Nusa Tenggara Barat
  10. Nusa Tenggara Timur
  11. Kalimantan Selatan
  12. Kalimantan Barat
  13. Sulawesi Selatan
  14. Sulawesi Tenggara
  15. Sulawesi Tengah
  16. Papua Barat

di tempat

Dengan hormat,

Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kemenag nomor 235/Dt.I.II/2/KP.02.3/3/2019 tanggal 25 Maret 2019 perihal Permohonan Pengumuman Pelaksanaan Ujian Tulis Nasional (UTN) Ulang, berikut kami sampaikan daftar peserta yang LULUS. Pencetakan sertifikat pendidik bagi peserta yang dinyatakan lulus dimohon menyiapkan pas foto berwarna dengan latar belakang warna merah ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar dengan kualitas foto studio dan melakukan verifikasi data terkait nama, tempat dan tanggal lahir sesuai dengan ijazah sarjana (S1). Verifikasi data dan foto dapat kami terima paling lambat tanggal 18 April 2019. Kami hanya menerima perbaikan nama, tempat dan tanggal lahir yang salah. Bagi peserta yang sudah benar data kelulusannya, foto dapat dilampirkan menggunakan form biodata A, sedangkan peserta yang masih salah data kelulusannya, foto dapat dilampirkan meggunakan form biodata B. Format biodata A dan B sebagaimana terlampir.

Pengumpulan biodata dikirim ke Sekretariat PSG Rayon 111 Universitas Negeri Yogyakarta dengan alamat sebagai berikut.

Sekretariat Panitia Pelaksana Sertifikasi Guru Rayon 111 UNIVERSITAS NEGERI  YOGYAKARTA. d/a : Gedung LPPMP Lantai 3 Sayap Timur. Kampus Karangmalang Yogyakarta. Kode Pos 55281. Telp. (0274) 550852

 Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Lampiran:
Surat Pengantar dan lampirannya.

 

BIMTEK PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PPG DALJAB TAHAP 2 TAHUN 2019 UNY

Yth.  Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahap 2 Tahun 2019

Universitas Negeri Yogyakarta

 

Dengan hormat, mengharap kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i pada kegiatan yang akan kami selenggarakan pada:

Hari/tanggal   : Senin, 8 April 2019

Waktu           : 07.30 WIB s.d. selesai

Tempat         : Auditorium UNY

Acara            : Bimtek Pelaksanaan Pembelajaran Daring

                     PPG Dalam Jabatan Tahap 2 Tahun 2019

Catatan :

  1. Peserta mengisi kesediaan kehadiran pada laman http://bit.ly/bimtek_tahap2 paling lambat tanggal 7 April 2019 pukul 12.00 WIB.
  2. Peserta membawa laptop dengan baterai penuh

 

Atas perhatian dan kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i, kami mengucapkan terima kasih.

 

Lampiran:

Surat undangan Bimtek Pelaksanaan Pembelajaran Daring PPG Daljab Tahap 2 2019 UNY

Pengumuman PPG Dalam Jabatan Tahap 1 Tahun 2019

Yth. Bapak/Ibu

  1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
  2. Kepala Dinas Pendidikan Kab./Kota

Sebagaimana terlampir.

di tempat

 

Dengan hormat,

Sehubungan dengan penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahap 1 Tahun 2019, bersama ini kami umumkan bagi mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahap 1 yang telah lulus daring untuk mengikuti kegiatan Lokakarya dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dengan jadwal sebagai berikut.

 

No

Kegiatan

Waktu

1

Lapor Diri

4-5 Maret 2019

2

Orientasi

6 Maret 2019

3

Lokakarya

7 Maret- 11 April 2019

4

PPL    

15 April - 4 Mei 2019

5

UKMPPG

April-Mei 2019

6

Akhir Program PPG

Awal Mei 2019

 

Demikian pengumuman ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Lampiran:

Surat Pengumuman PPG Dalam Jabatan Tahap 1 Tahun 2019

Pengambilan Sertifikat Pendidik PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Yth. Bapak/Ibu

  1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
  2. Kepala Dinas Pendidikan Kab./Kota

Sebagaimana terlampir.

di tempat

 

Dengan hormat, disampaikan bahwa Panitia Pendidikan Profesi Guru Universitas Negeri Yogyakarta telah menyelesaikan pencetakan dan legalisasi sertifikat pendidik bagi mahasiswa PPG Dalam Jabatan yang lulus pada tahun 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut, sertifikat pendidik tahun 2018 dapat diambil di ruang P4TKN Gedung LPPMP Lantai 3 Sayap Timur Universitas Negeri Yogyakarta dengan alamat Jalan Colombo No. 1 Yogyakarta oleh Dinas Pendidikan terkait atau yang mewakili mulai hari Senin, 11 Maret 2019 dengan membawa surat tugas dari Dinas Pendidikan Provinsi/Kab./Kota. Mohon Bapak/Ibu Dinas Pendidikan Provinsi/Kab./Kota dapat konfirmasi terkait sertifikat pendidik yang dimaksud akan diambil atau dikirim melalui Sdr. Arpiaka (082313303030).

Atas perhatian dan kerja samanya kami mengucapkan terima kasih.

Ketua

 

Lampiran:

Surat Pengambilan Sertifikat Pendidik PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

LAPOR DIRI PPG DALAM JABATAN TAHAP 1 TAHUN 2019 UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

REGISTRASI MAHASISWA PPG DALAM JABATAN TAHAP 1 TAHUN 2019:

  1. Mahasiswa dilayani di Lobi Gedung Rektorat hari Senin – Selasa, 4 – 5 Maret 2019 Pukul 09.00 – 15.00 WIB. Adapun pembagian waktu lapor diri sebagai berikut.
  1. Senin, 4 Maret 2019      : Bimbingan dan Konseling, Guru Kelas PAUD/TK, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial
  2. Selasa, 5 Maret 2019     : Guru Kelas SD, Bahasa Inggris, dan Pendidikan Jasmani & Kesehatan
  1. Orientasi Akademik akan dilaksanakan pada hari Rabu, 6 Maret 2019 Pukul 07.30 – 17.00 WIB di Auditorium UNY.
  2. Penjelasan tentang kegiatan PPG Dalam Jabatan selanjutnya akan diinformasikan saat kegiatan Orientasi (pengumuman lebih lanjut di laman http://p4tkn.lppmp.uny.ac.id/)
  3. Segala macam bentuk akomodasi (biaya perjalanan, penginapan/kos, biaya hidup, dll) ditanggung oleh masing-masing mahasiswa. Pengelola tidak menyediakan tempat penginapan/kos.
  4. Hal-hal yang perlu dikonfirmasi dapat menghubungi kontak person sebagai berikut pada hari dan jam kerja (Senin - Jum’at, 08.00 – 15.00 WIB) :

081215141461 a.n. Sridadi, M.Pd. (Divisi Akademik PPG UNY)

082313303030 a.n. Arpiaka Harani Pornawan (Admin P4TKN LPPMP UNY)

 

KETENTUAN DAN PERSYARATAN LAPOR DIRI MAHASISWA PPG DALAM JABATAN TAHAP 1 TAHUN 2019 UNY:

  1. Format A1 dan Pakta Integritas (format pada sergur.id).
  2. Biodata Mahasiswa (format terlampir).
  3. Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (format terlampir).
  4. Surat Pernyataan (format terlampir).
  5. Fotokopi Ijazah S1 (legalisasi Perguruan Tinggi).
  6. Fotokopi Transkrip Nilai (legalisasi Perguruan Tinggi).
  7. Fotokopi Kartu Identitas KTP/SIM.
  8. Fotokopi SK Kepegawaian terakhir (legalisasi oleh instansi yang berwenang).
  9. Semua berkas di atas diurutkan dan dimasukkan ke dalam stopmap kertas berwarna biru diberi nomor peserta PPG, nama lengkap dan nama prodi PPG beserta kelas.
  10. Registrasi NIM dilaksanakan secara online sehingga mahasiswa WAJIB membawa SOFTFILE untuk diunggah : a. Ijazah, b. Transkrip Nilai, c. KTP,  d. Surat Bebas Napza, dan e. Surat Sehat Jasmani/Rohani. (jenis file pdf dan ukuran file 50-500 kb). (Teknis akan kami sampaikan setelah pengumuman kelulusan daring)
  11. Membawa materai 6.000 (3 buah)
  12. Menyiapkan pakaian untuk kegiatan Orientasi (baju putih, celana/rok hitam, laki-laki berdasi)
  13. Pada saat lapor diri mahasiswa berpenampilan rapi, mengenakan pakaian kemeja untuk laki-laki (perempuan menyesuaikan), dan bersepatu untuk foto KTM.
  14. Pakaian selama lokakarya dan PPL menggunakan pakaian bebas rapi seperti halnya pada saat mengajar di sekolah.
  15. Mahasiswa yang mempunyai kartu kesehatan wajib dibawa.
  16. Mahasiswa membawa fotokopi NPWP (bagi yang mempunyai).

 

Download

  1. Biodata Mahasiswa
  2. Surat Pernyataan Mahasiswa
  3. Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah

 

Pages